Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Seruyan Mulai Ramai di Datangi Warga Ambil KTP El

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Februari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Kabupaten Seruyan, sejak Senin, 10 Februari 2020 pagi, mulai berbondong bondong mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Seruyan.

Kedatangan warga ini, tidak lain setelah mendapat kabar bahwa Disdukcapil Seruyan, telah tersedia blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El)  yang sebelumnya sempat kosong.

Kadis Dukcapil Seruyan Mansyur Ibrahim melalui Kasi Identitas Penduduk  Agus Rianto mengatakan, sejak pagi warga sudah mulai banyak menunggu untuk proses pelayanan administrasi kependudukan di kantor setempat.

“Kebanyakan warga yang datang, untuk menukarkan surat keterangan  yang sebelumnya di berikan,  sebagai pengganti KTP sementara, dengan KTP Elektronik asli,” katanya.

Sebagian lagi, ada yang menunggu proses cetak KTP elektronik,  setelah seluruh proses persayaratan administrasinya  masuk dan dinyatakan lengkap.

Menurut Agus, sejak datangnya blangko KTP Elektronik sebanyak 5000 keping, mereka banyak melayani warga yang menukarkan surat keterangan dengan KTP Elektronik, sebagian lagi memang permohonan baru dan langsung di cetak KTP nya. (FAHRUL HAIDI/B-5)

Berita Terbaru