Perlu Langkah Bersama Untuk Hadirkan Pasar Pelayanan Publik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Februari 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Diperlukan langkah bersama dalam rangka mewujudkan hadirnya pasar pelayanan publik di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Kepala DPMPTSP Seruyan Agung Setiawan mengatakan, keinginan untuk menghadirkan Pasar Pelayanan Publik yang telah di dahului dengan peninjauan lokasi di Pusat Perbelanjaan Seruyan (PPS) terlebih dahulu akan dibawa dalam rapat teknis.

“Keinginan kita untuk menghadirkan Pasar Pelayanan Publik untuk memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan baik perizinan maupun non perizinan, terlebih dahulu akan kita rapatkan secara teknis dengan melibatkan seluruh instansi terkait,” terang Agung Setiawan, Senin, 10 Februari 2020.

 Agung Setiawan menuturkan, rencana tersebut memang butuh proses dan kerja sama semua pihak, karena banyak hal yang harus dipenuhi. Salah satunya, perbaikan dan penataan sarana prasaran sebagai perangkat pendukung yang ada di kawasan pasar tersebut.

Sebab, lanjut Agung Setiawan, standar pelayanan publik memang harus tetap dipenuhi seperti ruang tunggu, ruang bermain anak, ruang laktasi, hingga pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat kita yang difabel.

“Untuk mewujudkan pasar pelayanan publik yang manfaatnya bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat Seruyan, memang perlu dilakukan pembenahan sarana dan prasarananya, bahkan harus ada regulasi yang mengaturnya terlebih dahulu,” tandas Agung. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru