Kendala Pembangunan 2019 Perlu Dibahas Dalam Musrenbang

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Februari 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi berharap, agar kendala dan permasalahan pembangunan yang dihadapi selama tahun 2019 dibahas dalam Musrenbang.

"Karena ini musyawarah perencanaan pembangunan. Artinya, yang sudah kita laksanakan sebelumnya, maka tindak lanjutnya seperti apa," ucap Edy Alrusnadi saat menyampaikan sambutannya pada Musrenbang Kecamatan Sukamara, Senin, 10 Februari 2020.

Menurut Edy, pihak desa dan kelurahan yang hadir dalam musyawarah perencanaan pembangunan tersebut juga dapat menyampaikan permasalahan yang dihadapi selama tahun 2019.

"Sekiranya dalam perjalanan pembangunan 2019, ada hal-hal yang perlu didiskusikan forum ini juga harus disampaikan," ujarnya.

"Memang yang kita bahas hari ini untuk 2021, sementara untuk kegiatan tahun 2020 juga mungkin sudah masuk, tetapi untuk tahun sebelumnya juga perlu dibahas," ujarnya lagi.

Edy menambahkan, musrenbang bukan sekadar kegiatan serimonial yang digelar setiap tahunnya, melainkan tempat untuk saling bertukar saran dan pendapat dalam upaya pelaksanaan kegiatan pembangunan di tahun yang akan datang.

"Diharapkan, usulan yang disampaikan desa dan lurah akan didengar oleh OPD yang akan melaksanakan kegiatan, karena saling berhadap-hadapan," tutur Edy. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru