Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 3 Jalan Terdampak Banjir di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Februari 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejauh ini ada 3 jalan terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga, Minggu, 10 Februari 2020 mengatakan ke 3 jalan yang terdampak banjir semuanya berada di wilayah Kecamatan Kamipang.

Yakni jalan menuju Desa Luwuk Kanan, kemudian ruas jalan menuju Petak Bahandang dan jalan menuju Desa Talingke.

Banjir yang menggenangi jalan menuju Desa Luwuk Kanan, kata Eka Surya Dilaga sejauh ini sudah berlangsung lebih dua pekan.

Pun demikian dengan jalan menuju Desa Talingke juga sudah lebih dua minggu. Namun ruas jalan menuju Talingke yang terendam banjir panjangnya mencapai 600 meter atau lebih dari setengah kilo meter.

Namun banjir yang menggenangi jalan menuju Petak Bahandang, itu baru berlangsung dua hari ini akibat luapan air Sungai Katingan.

Menurut Eka, saat ini luapan air Sungai Katingan juga membanjiri pekarangan rumah warga di Kasongan Kecamatan Katingan Hilir seperti warga yang bermukim tidak jauh dari Jembatan Sei Katingan.

Namun hingga saat ini belum ada laporan ada rumah penduduk yang kebanjiran iitu. Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya yang bermukim di tepi Sungai Katingan untuk berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru