Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Harus Bebas Banjir

  • Oleh Naco
  • 10 Februari 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah  mendorong agar pemerintah kabupaten mengupayakan kawasan RSUD dr Murjani Sampit harus bebas dari banjir. 

Apa yang diungkapkan Riskon setelah  diguyur hujan lebat di kota Sampit sejumlh titik di RSUD kebanggaan tersebut langsung terendam banjir.

"Kami berharap pemerintah kabupaten bisa cepat memperbaiki drainase di rumah sakit agar ketika hujan deras, areal rumah sakit tidak seperti kolam ikan dadakan," kata Riskon, Senin, 10 Februari 2020.

Banjir sempat merendam sebagian areal rumah sakit, khususnya pada bangunan lama di bagian tengah yang posisinya lebih rendah dibanding bagian bangunan baru yang dibangun lebih tinggi.

Menurut politisi muda Partai Golkar itu, banjir sekitar 40 centi meter itu akibat drainase di lingkungan rumah sakit itu tidak berfungsi maksimal. 

Akibatnya air meluber dan merendam sebagian areal rumah sakit, khususnya selasar di bagian tengah. Ini menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi pemerintah kabupaten dan manajemen RSUD dr Murjani untuk bisa mencarikan solusi walaupun banjir itu tidak sampai mengganggu pelayanan. 

"Banjir di areal RSUD dr Murjani bukan baru kali ini saja terjadi. Makanya harus segera dicarikan solusinya," tukasnya.

Legislator dari daerah pemilihan Kecamatan MB Ketapang ini terus memantau kondisi dan keberlangsungan rumah sakit yang berlokasi di daerah pemilihan yang diwakilinya tersebut. 

Rumah sakit itu sangat penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat Kotawaringin Timur, bahkan menjadi rumah sakit rujukan bagi kabupaten sekitarnya. "Jangan sampai akibat banjir pelayanan terganggu," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru