Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Baung Keluhkan Air Bersih Saat Kemarau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Februari 2020 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangWarga Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan mengeluhkan sulitnya air bersih jika musim kemarau tiba. Mereka meminta kondisi ini bisa dicarikan solusinya.

Kelurahan warga ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan, Benyamin Pasambe. Menurutnya keluhan ini kerap kali disampaikan warga saat mereka melakukan kunjungan kerja ke desa.

“Kami berupaya mencarikan solusinya, khususnya yang berkaitan dengan masalah air bersih, lantaran air merupakan kebutuhan cukup vital bagi masyarakat,” kata politisi Gerindra ini, Senin, 10 Februari 2020.

Menurutnya, masalah air bersih  disejumlah perdesaan, memang sering kali dijumpai, khususnya pada  desa  yang  hingga saat ini  belum memiliki Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM).

“Perlu ada langkah dan upaya agar desa yang sulit air bersih untuk dibangunkan sistem air bersihnya, entah itu melalui anggaran kabupaten atau sumber dana lainnya,” ujarnya.

Kemudian yang tidak kalah penting, jika nantinya desa memiliki sarana air bersih agar seluruh fasilitas yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat dapat di jaga hingga terus berfungsi dengan baik. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru