Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Seruyan: Rangkaian Seleksi Akhir Rekrutmen Calon PPK Sedang Berlangsung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Februari 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan sedang menyelesaikan seleksi akhir rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

Menurut Komisioner KPU Seruyan Karyadi, proses seleksi calon anggota PPK saat ini memasuki proses akhir yakni tes wawancara, tes seleksi ini untuk menjaring 5 anggota PKK setiap kecamatan.

“Proses tes wawancara saat ini tengah berlangsung di 5 tempat yang telah ditentukan untuk memilih 5 orang terbaik,” jelasnya, Senin 10 Februari 2020.

Tes wawancara berlangsung selama 3 hari sejak 9-11 Februari 2020 dan setelah melewati tahapan ini. Pengumuman hasil akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020.

“Setelah proses pengumuman hasil tes wawancara, merujuk dari jadwal yang telah ditetapkan akan ada proses tanggapan masyarakat terkait hasil seleksi selama 7 hari, kemudian klarifikasi hasil tanggapan selama 4 hari,” jelasnya.

Kemudian setelah seluruh tahapan terkait pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan ini, semua terlewati. Maka sesuai dengan jadwal pelantikan PPK akan dilaksanakan 29 Februari 2020. (FAHRUL HAIDI/B-6)

Berita Terbaru