Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKD CPNS di Kapuas Resmi Dimulai Hari Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD Calon Pegewai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kapuas resmi dimulai hari ini, bertempat di SMP Negeri 2 Selat pada Selasa, 11 Februari 2020.

Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Kapuas sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, agar pelaksanaan tes SKD menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT) selama 8 hari sejak 11 - 18 Februari 2020 ini berjalan lancar.

Panitia pelaksana juga mempersiapkan ruang penitipan barang, ruang tunggu bagi kerabat peserta yang ingin melihat secara real time nilai selama pelaksanaan tes, dan ada ruang steril untuk memastikan peserta tidak membawa benda-benda yang dilarang sebelum memasuki ruang tes.

Kepala BKPSDM Kapuas Aswan mengatakan untuk hari pertama ini pelaksanaan tes dibagi menjadi 4 sesi, dengan 60 peserta setiap satu sesinya. Dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

"Kalau besok ada 5 sesi tes, karena hari ini tadi ada pembukaan. Jadi hanya 4 sesi saja untuk hari ini," ucap Aswan kepada wartawan disela kegiatan.

Lebih lanjut, ia menekankan untuk panitia juga ada dari Panitia seleksi nasional atau Panselnas, pusat. Jadi di ruang CAT tidak ada yang bisa masuk selain mereka. "Panitia seleksi daerah juga tidak bisa masuk. Hanya sebatas sampai ruang steril saja," tuturnya.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan jaringan internet hingga mesin genset untuk mengantisipasi adanya kendala teknis selama pelaksanaan tes. "Sehingga kegiatan yang diadakan selama 8 hari ini bisa berjalan dengan lancar," ucapnya.

Tes CPNS tersebut akan diikuti 2.202 peserta untuk mengikuti seleksi di 187 formasi lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dalam pembukaan tes CPNS 2020 ini juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Andres Nuah dan Kepala Diskominfo H Junaidi. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru