Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kapuas Tekankan Penyuluh Mampu Ikuti Perkembangan Teknologi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Februari 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas,  Ahmad Bahruni menekankan kepada penyuluh agama wilayah setempat agar mampu mengikuti perkembangan teknologi.

Bahruni menuturkan bahwa kemajuan teknologi dan informasi sekarang ini harus mampu diikuti oleh penyuluh terlebih dalam hal penyampaian informasi kepada binaan.

“Iya, karena selain menguasai ilmu agama, penyuluh juga harus menguasi teknologi informasi yang berkembang pesat sekarang ini, selain untuk mempermudah penyampaian informasi dan komunikasi penyuluhan kepada masyarakat," ucap Bahruni, Selasa, 11 Februari 2020.

Menurut dia, teknologi sekarang mampu merambah informasi yang cepat dan akurat sehingga penyuluh yang ada pun dituntut untuk update masalah-masalah yang berkembang di masyarakat.

Untuk itu. pihaknya mengadakan Diklat Teknis Substantif Media Penyuluhan Berbasis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. 


Kegiatan Diklat ini dilaksanakan selama 6 hari dimulai tanggal 10 - 15 Februari 2020 dan diikuti oleh 40 orang peserta. Terdiri atas 4 orang Penyuluh Agama Islam Fungsional dan 34 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS.

"Kegiatan ini sangat penting dalam menambah pengetahuan, dan keterampilan penyuluh. Saya berharap kepada Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS, ikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan kedisiplinan hingga akhir," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru