Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah

  • 11 Februari 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas dinyatakan masuk sebagai salah satu kabupaten nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah atau PPD tahun 2020.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim PPD Kalimantan Tengah, Tukas dalam forum Focus Group Discusion atau FGD penilaian tahap II Nominasi PPD tahun 2020, di aula BP3D, Selasa 11 Febuari 2020.

"Selamat atas terpilihnya Kabupaten Gunung Mas sebagai salah satu kabupaten nominasi PPD tahun 2020," ujar Tukas saat menyampaikan sambutannya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini ada 3 kabupaten dan 1 kota yang terpilih atau diajukan ketingkat nasional. Di antaranya Kabupaten Gunung Mas, Barito Selatan, Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya. 

Dari kabupaten/kota yang terpilih lanjutnya, akan dilaksanakan verifikasi dan wawancara secara terbuka guna memilih satu kabupaten terbaik untuk diusulkan kepada tim penilaian pusat yaitu Kementrian Perencanaan, Pembangunan Nasional/Bappenas.

"Diharapkan pada saat verifikasi nantinya dapat melampirkan atau menunjukan bukti buku yang akan menjadi bahan indikator penilaian nantinya," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia Lp Umbing mengatakan PPD merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan di daerah masing-masing.

Ia menuturkan, forum tersebut menjadi kesempatan yang sangat baik untuk bersama-sama bertukar pikiran dalam rangka penyempurnaan proses penyusunan Rencana kerja Pemerintah daerah atau RKPD Kabupaten Gunung Mas ke depan.

"Saya berharap melalui PPD ini pemerintah darah dapat termotivasi untuk senantiasa menyiapkan dokumen RKPD dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur serta dapat dilaksanakan," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru