Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gudang Toko Mutiara di Kuala Pembuang Terbakar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Februari 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gudang penyimpanan berbagai barang mulai dari makanan, minuman hingga keperluan lainnya milik Toko Mutiara Kuala Pembuang terbakar pada Selasa, 11 Februari 2020 siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun borneonews.co.id dilapangan, api mulai muncul di salah satu sudut bagian depan gudang yang berada di kawasan Jalan Ahmad Yani Bundaran 2 Kuala Pembuang, sekitar pukul 13.10 WIB.

Beruntung, warga sekitar yang melihat munculnya api dari bagian depan gudang, langsung menghubungi Andreas Wahyudi yang merupakan pemilik dari gudang ini. Kemudian, dengan sigap tim pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Dengan menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, petugas langsung berjibaku memadamkan api. Sekitar 30 menit kemudian, api padam.

Andreas Wahyudi mengatakan, pada saat terjadi kebakaran, tidak ada aktifitas sama sekali di dalam gudang, karena ia bersama para pekerja baru pulang dari gudang tersebut atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Dari musibah kebakaran ini, jika dihitung dari nilai barang barang yang ada, seperti minuman kaleng dan berbagai barang lainnya yang baru masuk di gudang,  kerugian yang kami derita  mencapai ratusan juta,” jelas Wahyudi.

Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasatreskrim Polres Seruyan Iptu Triyono Raharja saat melakukan pengecekan di TKP mengatakan,  pihaknya akan melakukan identifikasi teralebih dahulu atas kejadian ini.

“Kita akan meminta keterangan dari saksi saksi terlebih dahulu, untuk mencari tahu sumber api dari mana. Jika dilihat sepintas memang ada kabel listrik yang terbakar, namun untuk memastikannya kita akan minta keterangan dari pihak PLN terlebih dahulu,” tandasnya.(FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru