Jalan A Yani dan MT Haryono Yang Rusak Akan Segera Diperbaiki

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Februari 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rusaknya Jalan A Yani dan Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akibat adanya pembangunan drainase akan segera diperbaiki. 

"Jalan yang rusak tersebut akan segera diperbaiki. Sementara menunggu pembangunan drainase selesai dulu," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Selasa, 11 Februari 2020. 

Perbaikan jalan tersebut akan dilakukan setelah pembangunan drainase selesai. Sebab, jika dilakukan saat ini, kemungkinan besar akan kembali rusak.

"Yang pasti kami tidak akan membiarkan kerusakan tersebut karena jalan itu merupakan jalan dalam kota," kata Halikinnor. 

Dirinya menerangkan bahwa memang ada dampak negatif dan positif terkait pembangunan itu. Namun yang pasti pihaknya tidak akan membiarkan. 

Sementara itu, pembangunan drainase tersebut dilakukan dengan sistem multiyears atau tahun jamak selama tiga tahun anggaran. Sesuai dengan yang dijadwalkan, pembenahan di targetkan selesai pada 2020 ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru