DPRD Gunung Mas: Pengerjaan Proyek Harus Berdayakan Kontraktor Lokal

  • Oleh Hendra
  • 11 Februari 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniate Djangkan meminta kepada perangkat daerah agar memberdayakan kontraktor local untuk pengerjaan proyek fisik maupun pengadaan barang dan jasa. 

"Lebih baik memberdayakan kontraktor di daerah kita sendiri, karena di daerah kita ini juga banyak kontraktor yang berpengalaman," ujarnya, Selasa 11 Febuari 2020.

Menurutnya di Kabupaten Gunung Mas juga banyak kontraktor yang memiliki pengalaman dalam mengerjakan proyek fisik maupun pengadaan barang dan jasa, hasilnya juga tidak kalah dari kontraktor luar daerah. 

"Kita tidak akan pernah tau kemampuan kontraktor lokal yang dimiliki  daerah kita sendiri, apabila mereka tidak pernah diberdayakan untuk mengerjakan suatu proyek," sebutnya.

"Kalau ada kontraktor lokal yang mau bekerja dan mampu menunjukan kemampuannya, lebih kasih kesempatan dan kepercayaan untuk mereka berkerja, siapa tau hasil kerja mereka tidak baik dari kontraktor luar daerah," tambahnya.

Begitu juga sebaliknya, kontraktor lokal yang diberikan kepercayaan oleh perangkat daerah, agar mampu menunjukan kemampuannya dalam pengerjaan proyek fisik jangan hanya mengambil keuntungan.

"Jangan sampai kepercayaan yang diberikan hilang begitu saya. Laksanakan tugas yabg diberikan dengan penuh tanggung jawab, tunjukan bahwa kontraktor lokal juga tidak kala dari kontraktor luar daerah," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru