Wali Kota Palangka Raya Sampaikan 3 Sektor Prioritas Cegah Korupsi

  • Oleh Hendri
  • 11 Februari 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyampaikan ada 3 sektor prioritas dalam pencegahan korupsi.

Ke 3 sektor ini adalah perizinan tata niaga, keuangan negara atau keuangan daerah, dan sektor penegakan hukum reformasi birokrasi.

"Berdasarkan Perpres 54 Tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi. Terdapat 3 sektor prioritas itu yang harus diperhatikan," ucapnya saat menghadiri penandatanganan zona integritas di Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Selasa 11 Januari 2020.

Dia mengatakan reformasi birokrasi terus dijalankan sejak dibentuk Perpres 81 TRahun 2010 tentang Design Reformasi Birokrasi 2010 0- 2025. Saat in, telah memasuki periode ke 2 menuju periode ke 3 atau periode terakhir sistem road map.

Selama periode itu telah banyak kondisi yang mendukung reformasi birokrasi. Di antaranya bersih dan akuntabel, efektif, efisien dan pelayanan publik berkualitas.

"Dalam hal mewujudkan itu semua, maka diperlukan zona integritas sebagai aspek penting pencegahan korupsi di pemerintahan," katanya.

Wali kota berharap pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dapat menjadi salah satu acuan bagi setiap instansi serta pemangku kebijakan dalam bertindak guna mewujudkan pembangunan berkualitad dan masyarakat yang sejahtera. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru