Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Hadiri Musrenbang Kecamatan Jenamas

  • Oleh Uriutu
  • 11 Februari 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Edy Raya Samsuri bersama Ketua TP-PKK Permana Sari dan sejumlah kepala SOPD menghadiri Musrenbang Kecamatan Jenamas, Selasa, 11 Febuari 2020.

Bupati mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan rangkaian dari seluruh tahapan penyusunan perencanaan daerah, setelah dilaksanakan tingkat desa dan kelurahan pada 29-31 Januari 2020.

“Intinya tujuan kegiatan  ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan,” katanya.

Serta membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

“Dengan demikian Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan salah satu sarana untuk menyusun RKPD 2021,” Jelasnya.

Selain itukegiatan Musrenbang ini dapat dibuat sebagai acuan menentukan kebijakan umum pembangunan serta untuk menetapkan strategi dan prioritas program pembangunan daerah untuk tahun anggaran 2021.

Ada beberapa hal untuk dapat menjadi acuan pada rapat musrenbang kecamatan kali ini yakni merupakan tahun ke empat pemerintahan dirinya bersama wakil Bupati periode 2017-2022.

Adapun fokus pembangunan untuk Tahun 2021 sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Perda Nomor 13 Tahun 2017 tentang RPJMD 2017- 2022.

Yakni, peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan investasi produk unggulan daerah

“Artinya pada 2021 kita akan fokus untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan didukung adanya peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, serta investasi terutama untuk produk unggulan daerah,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru