Ini Arah Kebijakan Pembangunan Barito Selatan 2021

  • Oleh Uriutu
  • 11 Februari 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan telah menetapkan arah kebijakan pembangunan pada 2021.

Demikian disampaikan Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Jenamas, Selasa, 11 Febuari 2020.

Eddy mengatakan arah kebijakan pembangunan ini disesuaikan dengan pembangunan Ibu Kota Negara yang cukup dekat jaraknya dari Barsel.

Sehingga menuntut semua pihak harus siap dan segera berbenah dari agar dapat mengambil peluang positif atas adanya pembangunan IKN.

“Oleh sebab itu, kita dalam rangka melaksanakan tema pembangunan ini Pemkab Barsel menetapkan arah kebijakan pembangunan tahun 2021,” katanya.

Dia membeberkan arah kebijakan pembangunan tersebut diantaranya, peningkatan kualitas pendidikan diprioritaskan untuk mendukung penyediaan sarana dan prasarana pendidikan serta peningkatan kualitas tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan.

Serta juga peningkatan kualitas kesehatan diprioritaskan untuk mendukung penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, peningkatan promosi kesehatan masyarakat, peningkatan akreditasi sarana kesehatan, serta peningkatan kualitas tenaga kesehatan.

Kemudian investasi produk unggulan daerah diprioritaskan untuk penyedian infrastruktur pendukung pengembangan investasi, khususnya untuk investasi produk unggulan daerah, baik sektor pertanian hortikultura, peternakan, perkebunan, perikanan, sektor Industri Kecil menengah.

Penyediaan infrastruktur pendukung, baik jalan maupun jembatan, termasuk jalan usaha tani, untuk menghubungkan transpotasi antar desa ke Ibu Kota Kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten untuk menunjang investasi.

Pengembangan Infrastruktur penunjang untuk membuka pusat-pusat pertumbuhan baru dalam rangka pengembangan wilayah potensial guna menjadi penyangga IKN.

Berita Terbaru