Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pangan Pemprov Kalteng Sidak Pasar Tradisional

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 Februari 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas Pangan (Satgas Pangan) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan inspeksi mendadak atau Sidak di Pasar Besar, Kota Palangka Raya, Rabu 12 Februari 2020.

Dibawah pimpinan Plt Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Lilis Suryani beserta tim Satgas lainnya sejumlah bahan pokok dicek harga dan stoknya.

"Kita sidak ini karena memang beberapa pekan terakhir ini ada beberapa bahan pokok yang harganya melonjak drastis dan stoknya juga menipis," terangnya.

"Kemarin-kemarin bawang putih bisa naik sampai Rp 60 ribu. Sedangkan barang lainnya mengalami kenaikan tetapi sedikit. Ini yang kita harus cek setiap waktu," tambahnya. 

Pantauan awak media di Pasar Besar, tim Satgas mendatangi sejumlah pedagang grosir dan juga pedagang eceran untuk mengecek harga riil sejumlah produk sembako terkini.

Terhadap para pedagang ditanyakan terkait keamanan stok sembako dan distribusi dari para distributor dari luar Kalteng. Sedangkan kepada para pedagang eceran ditanyakan terkait stabilitas harga terkini baik itu gula, bawang putih dan lain sebagainya.

Hingga berita ini diturunkan, tim Satgas Pangan masih melakukan pengecekan kemampuan stok ayam di Karanggan. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru