Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Beri Perhatian Khusus Sektor Pertanian

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Februari 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio menyampaikan komitmennya untuk memberikan perhatian khusus dalam penganggaran bagi sektor pertanian. Hal itu demi mewujudkan daerah sebagai penyanggah logistik Ibu Kota Negara.

"Terkait kebijakan dari kami di DPRD untuk sektor pertanian, kedepan harus lebih mendapat perhatian khusus dan anggaran khusus, agar cita-cita Barito Timur menjadi kabupaten penyanggah logistik Ibu Kota Negara bisa cepat terwujud," Kata Nursulistio di Tamiang Layang, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurutnya, DPRD mendukung sepenuhnya program yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pertanian dan Peternakan selama ini seperti pengembangan luas tanam padi, jagung, pengembangan pohon buah-buahan, budidaya ayam petelur dan lain-lain.

"Sangat mendukung, karena sektor pertanian juga merupakan sumber penghasilan utama masyarakat Barito Timur," imbuhnya.

Nursulistio juga berharap agar masyarakat Barito Timur memanfaatkan sebaik-baiknya lahan yang ada untuk mengembang kan pertanian serta meningkatkan ekonomi keluarga.


"Saya berharap rekan-rekan khususnya di pemerintah daerah untuk lebih intensif lagi menganggarkan dan mengalokasikan serta memberikan perhatian dalam segi pembinaan dan anggaran bagi para petani,"

"Sehingga para petani mampu bertani dengan baik, hasil pertaniannya terkelola dengan baik serta menghasilkan produk yang baik dan mampu menjadi sumber penghidupan mereka yang layak," pungkas Nursulistio. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru