Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung SDN 2 Betung Katingan Tak Kunjung Difungsikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gedung SDN 2 Betung, Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir, tak kunjung difungsikan. Padahal gedung itu baru dan pembangunannya selesai 2016 lalu.

Berdasarkan pantauan Rabu, 12 Februari 2020, sebenarnya bangunan gedung SDN 2 Betung, Desa Tumbang Liting masih bagus dan kuat.

Ada 3 bangunan itu terpisah. Yakni satu ruang kelas atau belajar, satu ruang kantor atau guru, dan di antaranya terdapat bangunan toilet atau WC. Bangunan gedung SDN 2 Betung ini berkonstuksi kayu dengan dibangun sistem panggung.

Namun karena tidak pernah difungsikan sama sekali sebagai tempat belajar mengajar, satu bangunan ruang guru atau kantor atap dan dinding bagian belakang jebol.

Menurut warga Betung, rusaknya bangunan ruang guru ini karena dua tahun lalu tertimba kayu yang roboh.

"Sampai sekarang bangunan gedung SDN 2 di Dusun Betung Desa Tumbang Liting Kecamatan Katingan Hilir itu belum pernah difungsikan sebagaimana mestinya," kata Kepala Desa Tumbang Liting, Didie.

Didie meminta kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk menganggarkan perbaikan gedung sekolah yang rusak itu.

Pasalnya, dimungkinkan untuk ajaran baru tahun 2020/2021 nanti gedung sekolah ini bisa difungsikan untuk proses belajar mengajar.

"Memang dari pertama dibangun, gedung SDN 2 Betung itu belum pernah difungsikan, dan harapan kami kedepan gedung itu bisa difungsikan sesuai tujuan awal membangun," imbuh Didie. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru