Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halaman SDN 2 Betung yang Mangkrak Dijadikan Tempat Sapi Mencari Makan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Halaman SDN 2 Betung, Desa Tumbang Liting yang selama ini mangkrak tampak dijadikan sebagai lokasi pelepasan ternak sapi untuk mencari makan yakni rumput.

Dari pantauan, Rabu, 12 Februari 2020, halaman SDN 2 Betung ada beberapa ekor sapi yang diikat oleh pemiliknya untuk memakan rumput.

Sejauh ini SDN 2 Betung Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir ini belum pernah difungsikan sebagai tempat belajar mengajar sejak gedung sekolah ini selesai dibangun 2016.

Menurut Kepala Desa Tumbang Liting, Didie, pernah pada 2017 dinas pendidikan membuka pendaftaran siswa baru, namun selanjutnya juga tidak ada proses belajar mengajar.

Didie mengaku sejauh ini warga Dusun Betung pilih sekolah di SDN 1 Desa Tumbang Liting meski lokasinya jauh.

Didie berharap ke depan gedung SDN 2 Betung ini bisa difungsikan sebagai proses belajar mengajar, terutama bagi anak Dusun Betung.

Pihaknya sudah menyampaikan perihal mengenai kondisi gedung SDN 2 Betung saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang tingkat Kecamatan Katingan Hilir yang digelar di aula Bappeliitbang Senin, 10 Februari 2020.

"Harapannya ya gedung SDN 2 Betung itu bisa difungsikan, sebab kalau dibiarkan mangkrak nanti bangunan sekolah malah tambah rusak," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru