Sudah 370 Peserta Lulus Passing Grade SKD CPNS Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Februari 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lamandau, Rabu 12 Februari 2020 sudah memasuki hari kelima. Adapun hingga sesi pertama hari kelima, tercatat sudah 370 peserta yang lulus passing grade atau nilai ambang batas SKD.

"Saat ini tercatat sudah ada 370 peserta lulus passing grade," kata Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Lamandau, Tahan Sandi, melalui stafnya, Arvi Riwahyudi.

Arvi menyebutkan, dari setiap sesi SKD hingga hari kelima dipastikan selalu ada peserta yang lulus passing grade dengan jumlah yang variatif, antara belasan hingga puluhan peserta. Seperti halnya di sesi pertama hari kelima saja tercatat ada 21 peserta yang lulus.

Adapun 370 peserta lulus passing grade, didapat dari 945 peserta yang tercatat telah mengikuti SKD. Jumlah itu dipredikasi akan terus bertambah seiring masih berlangsungnya SKD yang akan selesai pada 16 Februari 2020.

Arvi menilai, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dalam SKD CPNS tahun 2019 peserta yang lulus passing grade lebih banyak. Hal itu dimungkinkan karena adanya penurunan poin passing grade.

Adapun poin atau nilai passing grade SKD CPNS tahun 2019 lebih rendah atau turun dari tahun sebelumnya. Untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sebelumnya 75 poin, tahun ini turun menjadi 65 poin. Kemudian, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dari sebelumnya 143 poin, turun menjadi 126 poin. Sementara untuk Tes Inteligensia Umum (TIU) poinnya masih tetap, yakni 80 poin.

Sementara, untuk rekrutmem CPNS Pemkab Lamandau tahun rekrutmen 2019 sendiri tersedia 171 formasi CPNS. Berdasarkan data panitia, pelamar yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak mengikuti SKD sendiri mencapai lebih dari 2.000 orang. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru