Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Gunung Mas Targetkan Laju Pertumbuhan Ekonomi Sebesar 7.54 Persen

  • 12 Februari 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas atau Gumas menargetkan laju pertumbuhan ekonomi atau LPEmencapai 7,54 persen. 

"Target lainnya, tingkat kemiskinan 4,78 persen, tingkat pengangguran terbuka 1,07 persen, indeks gini 0,27 persen, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 72,56 persen," ujarnya, Rabu 12 Febuari 2020.

Untuk mencapai target indikator-indikator tersebut, diperlukan upaya dan kerja keras dari semua pihak. Terutama dalam bentuk dukungan sinergitas, sinkronisasi, dan harmonisasi.

"Dengan semangat berjuang bersama, saya yakin, di tahun 2020 kita bisa mencapai target-target pembangunan di Kabupaten Gunung Mas," ungkapnya. 

Target tersebut tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD tahun 2019 -2024. Sesuai arah kebijakan pembangunan, dengan tema peningkatan pembangunan Gunung Mas yang berkelanjutan. 

Pembangunan Kabupaten Gunung Mas tahun 2020 akan fokus pada sejumlah bidang seperti SDM, ekonomi, infrastruktur, pemerintahan, dan lingkungan hidup. 

Pemkab juga berupaya mempercepat pembangunan fisik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan, dan mental spiritual masyarakat. Dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru