Ini Pesan Bupati Barito Selatan saat Musrenbang Kecamatan Gunung Bintang Awai

  • Oleh Uriutu
  • 12 Februari 2020 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri berpesan dan meminta pada Musrenbang Kecamatan Gunung Bintang Awai agar mengusulkan program sebanyak mungkin.

Dia mengharapkan dalam Musrenbang ini agar mengusulkan program kegiatan sebanyak mungkin baik infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan dan pendidikan, Rabu, 12 Febuari 2020.

Dalam Musrenbang Kecamatan GBA ini usulan terbanyak yakni infrastruktur terutama untuk jalan. Pihaknya akan selalu mengakomodir usulan tersebut namun yang benar-benar skala prioritas.

Dana APBD terbilang pas-pasan yakni kurang lebih Rp 1,1 triliun. Sebanarnya anggaran yang layak sekitar Rp 3-4 triliun. Namun dengan pembagian yang baik pihaknya berharap bisa memilah yang usulan prioritas.

“Hal ini agar kesejahteraan masyarakat desa terutama jalan bisa terakomodir dengan baik. Hanya saja yang betul-betul skala prioritas,” jelasnya.

Dia  juga membeberkan, dengan berakhirnya proyek pembangunan tahun jamak atau multiyears, pihaknya kembali meningkatkan program pembangunan sampai ke pelosok desa.

Semoga nantinya jalan kesemua desa lebih baik lagi yang sebelumnya dengan agregat akan ditingkatkan lagi menjadi hotmik atau aspal beton.

Sehingga nantinya, akan meningkatkan pergerakan ekonomi masyatakat lebih baik lagi.
Menurutnya, apalagi dengan Ibu Kota Negara atau IKN di Paser, Kalimantan Timur. Barsel menjadi salah satu kebupaten penyangga selalu siap menghadapi kemajuan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru