Musrenbang Kecamatan Basarang Susun RKPD Kapuas 2021

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2020 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Basarang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rabu 12 Februari 2020.

Musrenbang ini untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah atau RKPD Kabupaten Kapuas pada 2021.

Musrenbang ini dibuka Bupati Kapuas yang diwakilkan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kabupaten Kapuas, Sukiran. 

Sukiran menjelaskan Musrenbang merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah penanganan program kegiatan prioritas, yang mana tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten.

Merupakan bagian dari tahapan proses penyusunan RKPD Kabupaten yang melibatkan masyarakat dengan pendekatan perencanaan dari atas kebawah serta dari bawah ke atas dalam hirarki pemerintahan.

"Terwujudnya harmonisasi dan sinegritas program pembangunan antar jenjang pemerintahan, masyarakat, swasta dan dunia usaha menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan musrenbang kecamatan ini," ucap Sukiran.

Karena semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana penjabaran dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang telah ditetapkan dengan Perda Nomor 6 Tahun 2019.

Sementara itu Camat Basarang, Slamet Riyadi menerangkan dari Musrenbang ini ada 176 usulan dari masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru