Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan: PKK dan Bunda PAUD Berperan Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

  • Oleh Uriutu
  • 12 Februari 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri menyebut keberadaan PKK dan Bunda PAUD berperan penting meningkatkan kesejahtraan keluarga.

“Semoga 10 program pokok PKK bisa dijalankan sampai ke pelosok desa,” katanya saat melantik pengurus PKK seluruh Kecamatan Gunung Bintang Awai, Rabu 12 Februari 2020.

Dia mengatakan tujuan akhir PKK ini mencapai kesejahteraan keluarga serta meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga kemakmuran bisa tercapai.

PKK juga berperan dalam meningkatkan program pencegahan stunting, sehingga program dari pemerintah pusat ini bisa terlaksana dengan baik.

“PKK merupakan gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya. PKK sangat berperan dalam memberdayakan ekonomi keluarga,” ucapnya.

Menurutnya, tujuan utama gerakan PKK yakni mewujudkan keluarga sejahtera, yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Bila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Barito Selatan dan Indonesia yang sejahtera. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru