Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Barito Timur 2020 Gunakan Aplikasi E-Musrenbang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Februari 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Barito Timur menggunakan aplikasi E-Musrenbang, Rabu 12 Februari 2020.

"Untuk melaksanakan Musrenbang tahun ini sudah digunakan aplikasi e-Musrenbang. Seluruh kecamatan akan menginput hasil Musrenbang desa secara online maupun offline," kata Bupati Bartim Ampera AY Mebas di Kantor Kecamatan Pematang Karau.

Penggunaan aplikasi e-Musrembang ini penting dilakukan agar usulan desa dan kecamatan yang belum terakomodasi tidak hilang begitu saja, tapi ada dalam daftar prioritas dan daftar tunggu untuk program dan kegiatan tahun berikutnya.

"Namun dengan terbitnya Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah menyebabkan terjadinya perubahan pada kode rekening program dan kegiatan serta nomenkaltor urusan kabupaten," imbuhnya.

Perubahan ini menyebabkan aplikasi e-Musrenbang yang digunakan akan diganti dengan aplikasi yang sudah mengakomodasi Permendagri Nomor 90 Tahun 2019.

Sementara itu Kepala Bappeda Barito Timur, Panahan Moetar mengucapkan terima kasih kepada bupati dan ketua yang berkenan hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Pematang Karau.

Menurutnya apa yang telah disampaikan dalam rekapitulasi skala prioritas Musrenbang desa dan dipaparkan dalam acara Musrenbang tingkat Kecamatan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru