Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Jalan Antara Desa dan Kecamatan di Katingan Kuala Jadi Prioritas sulan Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Februari 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Peningkatan jalan antar desa dan kecamatan di wilayah Kecamatan Katingan Kuala menjadi prioritas utama yang diusulkan masyarakat untuk dianggarkan pembangunannya oleh pemerintah daerah.

Hal ini terungkap saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Kecamatan Katingan Kuala, Rabu, 12 Februari 2020.

Musrenbang ini dihadiri Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang dan beberapa anggota DPRD Katingan daerah pemilihan II.

Camat Katingan Kuala, Suryanto mengatakan ada banyak usulan dari beberapa desa dan kelurahan di wilayahnya pada Musrenbang kali ini.

Musrenbang tingkat kecamatan ini untuk menjaring aspirasi masyarakat terkait pembangunan di wilayahnya agar dianggarkan pada APBD 2021.

Ada beberap prioritas pembangunan di daerahnya yang harus segera ditindaklanjuti. "Di antara dari sekian banyak usulan masyarakat itu, paling prioritas yaitu peningkatan jalan desa dari Kampung Tengah menuju Desa Kampung Melayu yang saat ini kondisinya sulit dilalui," katanya.

Jalan dari Kampung Tengah menuju Desa Kampung Melayu yang harus ditingkatkan itu sepanjang sekitar 28 kilometer.

"Selain itu yang juga menjadi prioritas utama adalah peningkatan jalan dari wilayah Kecamatan Mendawai menuju Katingan 1 wilayah Katingan Kuala," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru