Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Tahanan Kejaksaan Lamandau Kecelakaan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Februari 2020 - 22:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Mobil Kejaksaan Negeri Lamandau yang membawa tahanan dari Rumah Tahanan Kelas II Pangkalan Bun mengalami kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan, Desa Sulung, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu 13 Februari 2020.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di daerah Bukit Sintang. Mobil mengalami kecelakaan setelah menghindari tabrakan saat melewati tanjakan berkelok di dekat Bukit Sintang tepatnya saat melewati medan menanjak berkelok sang supir dikagetkan dengan adanya truk yang melaju dari arah berlawanan dan mengambil jalur mobil tahanan.

Seketika sopir yang mengemudikan mobil tahanan kejaksaan ini membanting setir ke kiri dan akhirnya terguling.

Mobil ini ditumpangi 14 orang terdiri dari sopir, 2 polisi, 1 petugas kejaksaan dan 10 orang adalah para terdakwa yang akan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Nanga Bulik.

Tidak ada korban jiwa atas kecelakaan ini, namun saat ini ada 7 orang yang dirawat di UGD RSUD Lamandau karena mengalam luka ringan.

Mereka terdiri dari 5 orang terdakwa, 1 supir dan anggota polisi yang melakukan pengawalan selama perjalanan. Terdakwa yang tidak mengakami luka sementara dititipkan di Polres Lamandau.

"Benar ada kecelakaan bus tahanan kejaksaan. Para korban mengalami luka ringan dan telah ditangani oleh tenaga medis," ujar Humas RSUD Lamandau, Dhaly. Para korban sudah ditangani oleh tenaga medis dan semuanya dipastikan telah mendapat perawatan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lamandau AKP F Ali Najib membenarkan kejadian kecelakaan ini, namun karena tempat kejadian perkara berada di wilayah kabupaten kobar, maka penanganannya diserahkan kepada Satlantas Polres Kobar. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru