Pemuda 20 Tahun Pencuri Alat Berat Ditangkap

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Februari 2020 - 00:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemuda 20 tahun bernama Ricki berhasil ditangkap Jajaran Polsek Dusun Tengah setelah dilaporkan mencuri panel electrik alat berat milik Eka Prisno.

Akibat perbuatannya kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan ditahan di Polsek Dusun Tengah.

Pelaku yang beralamat di Desa Saing, Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur ini ditangkap setelah ada laporan dari masyarakat yang akan menjual panel electrik exavator.

"Pelaku akan menjual ke orang lain dan saat hendak melakukan transaksi langsung kita amankan dan dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," ucap Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nur Heriyanto, Rabu 12 Februari 2020.

Pelaku melakukan aksinya malam hari saat alat berat terparkir di lokasi pengambilan tanah latrit di Desa Saing. Saat itu operator alat berat bernama Danu ingin bekerja, namun alat berat tersebut tidak dapat hidup.

"Pelaku mencuri panel elektrik exavator 2 unit dengan cara merusak dan menggunting kabel mesin," katanya.

Dari tangan pelaku diamankan 1 panel elektrik ukuran kecil, 1 panel elektrik ukuran besar, 1 gunting, 1 kunci ukuran 12, 1 kunci ukuran 14 dan 1 tas warna biru. Pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 5e KUHP junto Pasal 362 KUHP. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru