Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Optimistis Pembangunan Venue PON di Papua Sesuai Jadwal

  • Oleh ANTARA
  • 13 Februari 2020 - 07:20 WIB

Jayapura (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat optimistis pembangunan venue pertandingan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Provinsi Papua dapat selesai sesuai dengan jadwal.

"Untuk itu, pekerjaan venue PON yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Papua diharapkan bisa rampung pada Juli 2020," kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Jayapura, Papua, Kamis.

Ia mengatakan sudah mengunjungi secara langsung venue di Kabupaten Mimika dan Jayapura serta melihat kemajuan pembangunannya.

Menurut Marciano, secara umum pembangunan venue yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit ini dalam progres di mana diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi.

"Misalnya, venue lapangan tenis di samping Kantor Walikota Jayapura merupakan lapangan tenis terbaik di Indonesia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan dengan venue terbaik tersebut,maka di masa mendatang lahir petenis potensial dan berprestasi dari Indonesia Timur sebagai sentra pembinaan olahraganya.

"Terkait kunjungan ke Kabupaten Mimika, venue yang ada memiliki fasilitas sangat baik, seperti Mimika Sport Centre merupakan salah satu venue atletik dan basket terbaik, sehingga kami optimistis PON akan berjalan dengan baik," katanya lagi.

Ketua Umum KONI Pusat dalam kunjungan itu, antara lain bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dan Sekum PB PON Elia Loupa.

Marciano bersama rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau venue Baseball dan Sotfball di Lanud Silas Papare Jayapura, lapangan sepak bola Mahacandra Universitas Cenderawasih, venue Balai Latihan Kesehatan (Balatkes) Papua, Gedung Olahraga Trikora Universitas Cenderawasih, Lapangan Tenis Kantor Walikota Jayapura dan venue Voli Koya di Kota Jayapura. (ANTARA)

Berita Terbaru