Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Lulus SKD CPNS Kotim 1.106namun Masih Ada Berpotensi Formasi Tidak Terisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Februari 2020 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ( SKD CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mencapai 1.106 orang, namun masih ada formasi yang berpotensi tidak terisi. Apa Sebab

"Potensi formasi tidak terisi itu ada meskipun yang lulus SKD mencapai 1.106 orang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Kamis, 13 Februari 2020. 

Hal itu terjadi karena ada beberpa formasi yang hanya diikuti 2 orang peserta saja. Sehingga jika keduanya tidak ada yang memenuhi passing grade, maka sudah bisa dipastikan tidak akan terisi formasi tersebut. 

Formasi yang kurang diminati tersebut rata-rata bertugas di wilayah pedalaman Kotim. Sehingga kemungkinan besar, para calon peserta tidak ingin tingal jauh dari luar kota. 

"Memang formasi yang kurang diminta tersebut berada di wilayah pedalaman, dan itulah yang berpotensi tidak terisi," kata Alang. 

Saat ini mereka masih menunggu hasil pendataan dari BKN. Sehingga nantinya baru diketahui formasi-formasi yang akan terisi. 

Sementara, saat ini yang sudah dipastikan tidak terisi ada 19 formasi dari total keseluruhan 203 formasi CPNS yang diberikan oleh pusat. 19 formasi yang kosong tersebut diantaranya yakni 7 formasi guru Sekolah Dasar (SD) dan sisanya dokter spesialis dan dokter gigi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru