Gubuk Reotnya Direnovasi, Nenek Jamiyah: Alhamdulillah, Saat Hujan Tidak Kebasahan Lagi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nenek Jamiyah kegirangan bukan kapalang. Gubuk reotnya yang tidak layak huni kini mendapat renovasi dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nurul Fikri Kabupaten Kapuas.

Memasuki musim hujan seperti saat ini, nenek berusia 61 tahun ini selalu kesusahan karena gubuknya banyak lubang sehingga selalu kebasahan.

Terkadang, gubuk kecilnya tersebut dimasuki binatang liar karena bangunannya yang terlihat semeraut dimakan usia.

"Alhamdulillah, gubuk nenek mendapat renovasi secara gratis. Nenek tidak takut kebasahan lagi saat hujan turun," ucap nenek sebatang kara tersebut, Kamis 13 Februari 2020.

Nenek Jamiyah yang tinggal di Desa Selat Hulu ini sehari-harinya tidak memiliki pekerjaan tetap. Bahkan, untuk makanpun terkadang mengharapkan uluran tangan dari masyarakat setempat.

"Tempat yang nenek tinggali ini memang banyak kayunya yang rusak. Nenek tidak ada biaya untuk memperbaikinya," imbuh dia.

Sementara itu, Manajer LAZ Nurul Fikri Kabupaten Kapuas Syamsul Munir menyebut, program rehab rumah dhuafa tersebut berasal dari bantuan donatur.

"Bersukur, bantuan yang kita salurkan ini semuanya berasal dari donatur atau Hamba Allah yang dititipkan melalui kami," terangnya. (DODY RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru