Polwan Kenalkan Profesi dan Ajak Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Februari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polwan Polres Kapuas menyambangi anak-anak taman Paud An-Nida 4 Muslimat Kapuas untuk mengenalkan profesi polisi dan mengajak tertib lalu lintas sejak dini. Kegiatan tersebut mereka lakukan dalam program 'Polisi Sahabat Anak'.

Anggota Polwan Polres Kapuas yang dipimpin Aipda Maliana Sri Wahyuni bersama 4 anggota lainnya mengunjungi langsung Paud yang beralamatkan di Jalan Mahakam Gang 15A Kuala Kapuas in untuk mengenalkan program tersebut.

Aipda Maliana mengatakan, kegiatan polisi sahabat anak ini adalah bentuk penanaman kecintaan anak-anak kepada polisi. Hal itu sebagai upaya menanamkan kecintaan kepada polisi sejak dini.

“Iya program ini juga bertujuan menanamkan disiplin, dan menyerukan proses belajar tertib berlalu lintas kepada anak anak sejak dini,“ ucap Aipda Maliana yang merupakan Kanit PPA Satreskrim Polres Kapuas, Kamis, 13 Februari 2020.

Dalam kegiatan itu, juga diberikan kuis kepada anak-anak tentang peraturan berlalu lintas oleh Bripka Sri Lestari yang bertugas di Satlantas Polres Kapuas. Bagi yang bisa menjawab mendapat hadiah berupa coklat.

“Kita harus kenalkan anak-anak kita tentang peraturan lalu lintas, minimal mereka paham apa saja yang dilarang dan yang diperbolehkan," ucap Bripka Sri.

Sehingga, lanjutnya, secara tidak langsung dapat bersama-sama menyelamatkan anak-anak dari pelanggaran lalu lintas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru