Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Akan Siagakan Personel Saat Haul Kyai Gede

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Februari 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting mengatakan, siap memberikan pelayanan pengamanan dengan menyiagakan personelnya dalam Haul Kyai Gede di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) pada Maret 2020 mendatang.

"Untuk kegiatan masyarakat dalam memperingati Haul Kyai Gede yang ada di Kolam, kami sudah siap memberikan pelayanan khususnya pengamanan," ujarnya, usai pres rilis kemarin, Rabu, 13 Februari 2020.

Ginting menyampaikan, personel yang disiagakan untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat termasuk yang datang dari luar Kotawaringin Barat. Sehingga, rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan tuntas.

Fokus pengamann nantinya menyesuaikan situasi dan kondisi serta keadaan di lapangan, terutama keamanan makam dan lainnya. Pengamanan juga dilakukan secara melekat baik pengamanan terbuka maupun tertutup.

"Untuk personel nanti melihat dari polsek jumlahnya berapa dan ditambah personel Polres Kobar menyesuaikan dengan jumlah yang hadir. Sehingga rasionya berimbang antara masyarakat dan pihak pengamanan," ungkapnya.


Diinformasikan sebelumnya, pihak Dispar Kobar juga tengah bersiap menyambut Haul Kyai Gede ke-12 pada 15 Maret 2020. Pihaknya memprediksi akan dihadiri sekitar 20 ribu-an peziarah. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru