Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Layanan Publik Pengadilan Negeri Sampit Diluncurkan

  • Oleh Naco
  • 13 Februari 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga layanan publik di Pengadilan Negeri Sampit diluncurkan pada , Kamis, 13 Februari 2020. Launching tiga layanan tersebut dilakukan Kepala Pengadilan Tinggi Palangka Raya, H Mochammad Hatta.

Tiga layanan itu yakni Zona Edukasi, Co Working Space dan Press Corner. Layanan ini merupakan pengembangan dari pelayanan yang sudan ada.

"Layanan ini sudah jadi keinginan Bapak Ketua Mahkamah Agung, biar bisa melayani di era keterbukaan dan transparansi secara optimal," kata Ketua Pengadilan Negeri Sampit, H AF Joko Sutrisno.

Melalui pelayanan itu, kata Joko Sutrisno, tidak ada ketakutan masyarakat datang ke Pengadilan Negeri Sampit seperti paradigma dulu, sehingga banyak yang paham dengan apa tugas dan fungsi hakim hingga panitera.

"Kita ingin melayani dengan senyum, keramahan, dan itu kami coba," tegas Joko Sutrisno.

Apalagi, lanjutnya, Kemenpan RB pada 10 Desember 2019 telah memberikan penghargaan kepada Pengadilan Negeri Sampit sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dan satu-satunya peradilan di Kalteng.

"Ini semua berkat bimbingan ka PT, Waka PT dan hakim di pengadilan tinggi," tegas Joko Sutrisno.

Joko menjelaskan, Zona Edukasi merupakan pelayanan dalam memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi badan peradilan secara umum.

Kemudian, Co Working Space merupakan sistem pelayanan dari bagian pelayanan terpadu satu pintu sehingga dalam pemberian pelayanan bisa dilakukan secara optimal.

Sedangkan Press Corner merupakan jembatan antara pengadilan dengan masyarakat yang diinformasikan melalui media baik itu elektronik maupun cetak.

Berita Terbaru