Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Negeri Sampit Diusulkan Raih Penghargaan yang Lebih Tinggi

  • Oleh Naco
  • 13 Februari 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya H Mochammad Hatta menyebutkan pengadilan Negeri Sampit akan diusulkan meraih penghargaan yang lebih tinggi setelah pelayanan mereka meraih penghargaan sebagai zona intgeritas wilayah bebas korupsi.

Pada 2020 ini, kata Hatta, Pengadilan Negeri Sampit akan diusulkan untuk meraih penghargaan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Hatta menjelaskan, Pengadioan Negeri Sampit salah satunya pengadilan di Kalimantan Tengah yang meraih penghargaan wilayah bebas korupsi.

Raihan ini, kata dia, tidak menjadi euforia setelah mereka melihat secara langsung, akan tetapi justru menjadi semangat kembali dalam memberikan pelayanan ke depan yang lebih baik.

"Pengadilan Negeri Sampit akan diusulkan untuk memperoleh penghargaan yang lebih tinggi lagi yakni WBBM, apa yang menjadi harapan akan menjadi pemicu semangat bagi pengadilan negeri lain untuk memperoleh penghargaan dalam hal pelayanan," katanya saat melauncing layanan publik di Pengadilan  Negeri Sampit, Kamis, 13 Februari 2020.

Pihaknya menyambut baik inovasi tersebut dan mendorong agar pengadilan negeri lain dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta meningkatkan integritas sehingga dapat menjadi tolak ukur nantinya.

Layanan yang sudah dilakukan oleh Pengadilan Negeri Sampit merupakan inovasi yang belum ada di pengadilan negeri lain. Apalagi 2020 ini sudah berlaku pelayanan secara nasional dengan sistem informasi elektronik seperti e-litigasi.

"Layanan yang diresmikan hari ini salah satunya yang menarik zona edukasi. Ini lebih familiar untuk mengenalkan dunia peradilan dan lebih dekat dengan pengguna atau masyarakat pencari keadilan," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru