Wow! Warga Desa Arga Mulya Tangkap Buaya Ukuran Besar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Februari 2020 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Desa Arga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menangkap seekor buaya berukuran besar di sebuah sungai yang ada di desa tersebut, Kamis, 13 Februari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Yadi, salah seorang warga yang berada di lokasi, melihat buaya tersebut sudah dalam kondisi terikat bagian mulut dan badannya.

"Saat saya berada di lokasi, kondisi buaya sudah terikat. Sebatang bambu juga turut diikatkan di badan buaya agar binatang tersebut bisa digotong. Untuk ukuran dan jenisnya, saya tidak tahu persis. Kata warga di lokasi, di perkirakan sekitar 4 atau 5 meter (panjangnya)," kata Yadi.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua menjelaskan, pihaknya juga telah menerima laporan mengenai penangkapan reptil dalam ukuran besar tersebut.

"Buaya tersebut berhasil ditangkap dengan selamat. Warga juga tidak ada yang cidera selama proses penangkapan," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya saat ini masih menunggu tim Wildlife Rescue Unit (WRU) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Pangkalan Bun, BKSDA Kalteng yang akan mengevakuasi buaya tersebut. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru