Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Juara Sayembara Desain Motif Batik Khas Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 13 Februari 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau mengumumkan juara sayembara desain motif batik khas Pulang Pisau, Kamis, 13 Februari 2019.  Yakni pemenang dari dua kategori lomba, umum dan pelajar/mahasiswa. 

Pada kategori umum dimenangkan Agerson dengan nilai 266, juara kedua Siti Mahfuzah dengan nilai 242, kemudian juara ketiga diraih Andi Sofian dengan nilai 229.

Kemudian untuk kategori pelajar/mahasiswa dimenangkan Indah Purnama sebagai juara satu dengan nilai 248, diikuti juara kedua Yazied F Alhusein dengan nilai 230, dan juara ketiga Nur Shifa Laila dengan nilai 215.

Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani yang juga terlibat sebagai dewan juri dalam sayembara itu mengatakan, pemenang yang terpilih hasil penilaian dewan juri, yang di antaranya seniman Kalteng. 

Nunu mengatakan dalam sayembara ini ada 28 peserta dari kategori umum dan 22 peserta dari kategori pelajar/mahasiswa.

"Para pemenang nanti namanya akan menjadi hak cipta dari karyanya tersebut yang menjadi milik Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau," terangnya. 

Menurutnya, desain para peserta sebagai besar bagus dan motifnya yang dicari untuk pakaian, namun beberapa motif bisa dipakai juga untuk ornamen. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru