DPK Kobar Hibahkan 50 Buku dan 2 Komputer kepada Desa Sakabulin dan Kinjil

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Februari 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali menghibahkan 50 buku dan 2 komputer kepada Desa Sakabulin dan Desa Kinjil, Kecamatan Kotawaringin Lama.

Bantuan ini diserahkan Kepala DPK Kobar, Kamis, 13 Februari 2020 saat melaksanakan monitoring dan advokasi penyelengaraan dan hibah buku dalam rangka melakukan pembinaan dan memonitor keberadaan dan keaktifan aktifitas perpustakaan Desa Saka Bulin dan Desa Kinjil.

Kepala DPK Kobar, Zainah mengatakan kegiatan ini untuk mendorong kepala desa dan perangkatnya untuk perlahan membangun perpustakaan, karena Desa Kinjiil belum ada perpustakaan.

“Pertemuan ini sebagai upaya komunikasi persuasif bersama kepala desa, dalam rangka pengembangan perpustakaan dan keberlangsungan aktifitas di perpustakaan,” ujarnya.

Dengan diberikannya bantuan dan perlengkapan, harapannya kegiatan dalam perpustakaan semakin meningkat serta mewujudkan upaya kegemaran membaca masyarakat.

Melalui perpustakaan bisa meningkatkan kegemaran membaca masyarakat, sehingga diharapkan bisa menambah wawasan.

Kemudian untuk mengurangi kecanduan anak terhadap dampak negatif kemajuan teknologi, dalam hal ini utamanya kecanduan game di HP.

“Anak-anak dan masyarakat harus dikenalkan dengan perpustakaan sejak usia dini agar kelak mereka terbiasa membaca buku bahkan bisa mencintai buku," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru