Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kini, Tiket Kereta Bisa Dibeli 3 Bulan Sebelum Mudik Lebaran

  • Oleh Teras.id
  • 14 Februari 2020 - 08:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Agen perjalanan online tiket.com mulai menjual tiket kereta api Lebaran 2020. Penjualan tiket dimulai pada 14 Februari untuk keberangkatan 14 Mei, atau sepuluh hari menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Untuk arus balik mudik Lebaran, tiket.com menjual pada 6 Maret untuk keberangkatan 4 Juni atau sepuluh hari setelah Idul Fitri, “Tahun ini, kami memprediksi peningkatan pembelian tiket kereta api Lebaran juga akan naik sekitar 30 persen dari tahun lalu” kata Senior Manager Domestic Transport tiket.com Nugroho Ari Wibowo, Kamis, 13 Februari 2020.

Lebaran tahun ini bertepatan dengan musim liburan sekolah dan beberapa tanggal merah. Peningkatan pembelian tiket kereta itu dianggap sebagai tren peralihan minat masyarakat yang memesan tiket lewat online.

"Pembelian tiket kereta api pada Lebaran tahun ini akan menyebar di beberapa hari sebelum dan sesudah Idul Fitri," ucap Nugroho.

Menurut PT KAI, tiket kereta untuk mudik Lebaran dapat dipesan 90 hari sebelum waktu keberangkatan. Tiket.com menyediakan jadwal kereta mudik, yang dapat dilihat pada situs perusahaan onine travel agent (OTA) itu.

Sebagai mitra resmi PT KAI, tiket.com berbagi kiat memesan tiket kereta api. Hal jumlah perlu ditentukan sebelum membeli tiket, lalu mempersiapkan identitas masing-masing calon penumpang. Kemudian terkait waktu pemesanan, dan metode pembayaran yang akan digunakan calon penumpang.

Mudik lebaran kian mudah karena bisa memesan tiket kereta api jauh hari.

Beberapa hal itu perlu diperhatikan agar ketika penjualan resmi dibuka, tak lagi kerepotan untuk persiapan memesan tiket. Kemudian, perlu pula menyiapkan alternatif tanggal keberangkatan. Hal itu untuk mempertimbangkan bila tanggal yang ingin dipilih sudah terisi penuh.

TERAS.ID

Berita Terbaru