Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Ford Ini Diubah Jadi Rumah Lengkap Hingga Teras dan Toilet

  • Oleh Teras.id
  • 14 Februari 2020 - 11:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Johnston, pria berusia 38 tahun itu menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk memodifikasi mobil pikap Ford menjadi motorhome lengkap dengan ruang tamu, dapur, dan bahkan toilet. Mobil unik ini dapat menampung hingga 6 orang dan dilengkapi dengan dua sofa, oven, kulkas, TV, dan atap panel surya 100 watt.

Motorhome yang dibuat Tim Johnston. Sumber: thesun.co.uk

Kendaraan ini digunakan Tim untuk menjelajahi pegunungan Alaska, bermalam di tempat-tempat favoritnya dan menikmati pemandangan spektakuler dalam kenyamanan rumahnya. Tim berkata: "Saya menjual Toyota saya untuk membeli truk Ford klasik dengan harga hanya di bawah $ 13.000 karena saya akhirnya ingin membuat motorhome impian saya."

"Saya perlu $ 13.000 lagi untuk membangun rumah di bagian belakang sehingga secara keseluruhan biaya mencapai sekitar $ 26.000 atau sekitar Rp 355 juta. Yang hebatnya adalah saya menjual truk lama saya dan, pada akhirnya, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendanai Ford baru saya, jadi sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun."


Motorhome yang dibuat Tim Johnston. Sumber: thesun.co.uk

Ia mengungkapkan keseluruhan proses modifikasi ini membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk memodifikasi, mendesain, dan menyelesaikan proyek ini, ia sangat menyukai dengan hasilnya. "Ayah saya yang mengajari saya memodfikasi kabin dari situ saya belajar pertukangan kayu dan keterampilan secara keseluruhan," ujarnya.

TERAS.ID

Berita Terbaru