Ketua KNPI Gunung Mas Ajak Pemuda Promosikan Destinasi Wisata

  • Oleh Hendra
  • 14 Februari 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI Gunung Mas, Indrajid Wade Pratama mengajak pemuda untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayah setempat.

"Untuk pemuda-pemudi di Gunung Mas, saya berharap agar dapat ikut serta dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah kita," kata Wade di Kuala Kurun,  Jumat 14 Febuari 2020.

Menurut Wade pemuda-pemudi di Gunung Mas memiliki peran penting dalam hal promosi, sebab meraka lebih cepat tanggap, terlebih dalam penggunaan sosial media atau sosmed. 

Dengan menggunakan sosmed, seperti Facebook, Whatshap dan Instagram, lanjut Wade, mereka dengan mudah meng-upload foto objek wisata dengan menuliskan sebuah ajakan yang bersifat promosi. 

"Tentunya dengan begitu (meng-upload foto objek wisata), pengguna sosmed dari daerah lain akan melihat dan bertanya serta tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata yang  ada didaerah kita," ujarnya. 

Ia menambahkan, sebuah ajakan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap 3 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas yaitu salah satunya smart tourism.

"Dimana salah satu program pak bupati dan wakil tersebut, difokuskan terhadap 3 objek wisata, yakni Tahura Lapak Jaru, Batu suli dan objek wisata Desa Tumbang Anoi," tuturnya.. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru