Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kalteng Bantu Perahu Wisata di Sungai Bakau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Februari 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk mendongkrak kunjungan wisata di pantai Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng memberikan bantuan perahu wisata.

“Di akhir tahun 2019 kita mendapat bantuan perahu wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng untuk penunjang wisata Sungai Bakau,” kata Plt Kepala Disporaparbud Seruyan Rijali Hady, Jumat, 14 Februari 2020.

Bantuan perahu wisata ini diharapkan akan lebih banyak menarik minat wisatawan untuk dapat berkunjung di pantai Sungai Bakau. Sehingga pada gilirannya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata.

Perahu wisata bermesin ini, sudah dioperasionalkan di pantai  Sungai Bakau. Semua wisatawan yang berkunjung bisa menggunakan perahu berkapasitas 20 orang termasuk pemandu. 

Selain di pantai Sungai Bakau, saat ini Disporaparbud Seruyan, mengusulkan kembali bantuan perahu wisata untuk wisata di Danau Seluluk. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pengunjung di sana.

“Mudah-mudahan usulan kita, bisa direalisasikan kembali oleh Disbudpar Kalteng, sehingga mampu menunjang potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Seruyan,” harapnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru