Disdikpora Gunung Mas Kunjungi Sekolah Dasar Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Oleh Hendra
  • 14 Februari 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Gunung Mas mengunjungi sekolah dasar yakni SDN 1 Kurun dan SDN 3 Kurun dalam rangka meningkat mutu pendidikan di wilayah setempat. 

Sebelumnya, kunjungan kepala Disdikpora tersebut dimulai dari daerah pedalaman yakni SDN Desa Rangan Hiran, SDN dan SMP Satu Atap di Tumbang Masukih.

Kemudian, SDN dan SMP Kristen Tumbang Manyoi Kecamatan Miri Manasa, SDN dan SMP II Damang Batu di Tumbang Anoi  serta SDN Tumbang Mahuroi di Kecamatan Damang Batu.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Gunung Mas Agung mengatakan, kunjungan tersebut bukanlah sekadar kunjungan, namun sudah menjadi kewajiban untuk menjalankan tupoksi sebagai kepala dinas. 

"Kunjungan yang kami lakukan untuk memberi arahan kepada murid, kepala sekolah serta guru-guru dalam rangka meningkat mutu dunia pendidikan khusunya di Kabupaten Gunung Mas," kata Agung di SDN 3 Kurun, Jumat 14 Febuari 2020.

"Sekaligus untuk memantau keaktifan para guru dan murid-murid, serta untuk melihat dan menilai proses belajar mengajar. Saya melihat proses belajar di SDN 1 dan 3 kurun ini sudah berjalan dengan baik," lanjutnya. 

Dia mengimbau seluruh guru khususnya di SDN 1 kurun dan SDN 3 Kurun, agar dapat lebih aktif dan proses belajar mengajar dapat ditingkatkan. Hal itu supaya mutu dan kualitas pendidikan dari tahun ke tahun semakin meningkat. 

"Lebih aktif lagi mengajar para murid, sehingga output para peserta didik kita menjadi generasi muda yang sehat dan cerdas, " tegas mantan sekretaris DPRD Gunung Mas itu. 

Dia juga berharap para murid atau generasi muda di SDN 1 dan SDN 3 Kurun dapat mengejar cita-cita dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. "Sehingga kedepan mereka mampu bersaing dan menjadi pelaku pembangunan, khusunya di Kabupaten Gunung Mas," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru