Tersangka Pencurian Ponsel dan Uang di Malam Tahun Baru Ditangkap Polisi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Februari 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - SU alias BD (30 tahun) harus meringkuk di balik jeruji tahanan Mapolres Kotawaringin Barat (Kobar), untuk memertanggungjawabkan perbuatannya mencuri ponsel dan uang di malam pergantian tahun.

Warga Jalan Pangeran Antasari Gang Parau II RT 01 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan itu dibekuk anggota Reskrim Polres Kobar, Kamis, 13 Februari 2020.

Penangkapan menindaklanjuti laporan korban Yulita, warga Jalan Pangeran Antasari, Gang Parau I RT 01, Kelurahan Baru yang kehilangan ponsel dan uang miliknya.

Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, Jumat, 14 Februari 2020 memaparkan kronologis tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan tersangka.

"Berdasarkan pengakuannya, tersangka melalukan pencurian ponsel milik korban sepulang dari perayaan tahun baru. Tersangka saat itu  melintasi rumah korban dan timbul niat untuk mencuri," kata Tri Wibowo. 

Dia melanjutkan, tersangka masuk dengan membuka pintu samping belakang rumah korban. 

"Di dalam rumah, tersangka menemukan uang dalam dompet dan kaleng yang jumlahnya sekitar Rp 900 ribu. Setelah mengambil uang tersebut, tersangka melihat ponsel Oppo F7 yang sedang di-charge dan mengambilnya," jelasnya.

Setelah itu tersangka keluar dan pulang. Korban keesokan harinya mendatangi Polres Kobar untuk melaporkan peristiwa yang dialaminya.

"Setelah beberapa lama melakukan penyelidikan, diketahui keberadaan hp tersebut. Setelah informasi yang dikumpulkan dianggap cukup, Kamis, 13 Februari 2020, anggota Reskrim kemudian mendatangi kediaman tersangka dan menemukan barang bukti," kata dia.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru