Polsek Basarang Cek Lokasi Desa untuk Lomba Kawasan Tertib Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Februari 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Basarang bersama Satlantas Polres Kapuas mengecek lokasi yang akan diikutkan lomba kawasan desa tertib lalu lintas tingkat Polda Kalimantan Tengah, yakni Desa Bungai Jaya.

Kapolsek Basarang, Ipda Suroto mengatakan, pelaksanakan pengecekan lapangan sudah dilaksanakan untuk menentukan titik yang akan dilombakan.

“Kami sudah melaksanakan pengecekan dan rapat koordinasi di Desa Bungai Jaya. Desa itu akan diikutkan pada lomba kawasan desa tertib berlalu lintas," kata Suroto, Jumat, 14 Februari 2020.

Dia mengatakan, tempat yang sudah ditentukan akan segera dibenahi, dan dipersiapkan dalam mengikuti lomba tersebut, agar hasilnya lebih maksimal.

"Kami sekaligus menyosialisasikan kepada warga terkait lomba kawasan desa tertib berlalu lintas tersebut. Sehingga semua elemen juga siap dalam lomba ini," tuturnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya mengatakan setelah dilakukan survey serta penelitian terkait pembentukan kampung tertib berlalulintas didapatkan kriteria minimnya tingkat kecelakaan dan pelanggaran.

Kampung tertib lalu lintas merupakan kawasan yang masyarakatnya sadar tentang tertib berlalu lintas, dan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru