Ini Peraih Nilai Tertinggi Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 14 Februari 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ahmad Sodiq menjadi peserta dengan nilai tertinggi pada seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Murung Raya (Mura), Jumat,14 Februari 2020

Kepala UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palangka Raya, Marsono mengatakan, untuk rata-rata nilai tertinggi diraih peserta perempuan. Namun, tidak ada yang mencapai nilai Ahmad Sodiq.

“Kalau kita bicara rata-rata nilai yang memenuhi passing grade banyak dari peserta perempuan, namun peserta laki-laki bernama Ahmad Sodiq mendapat nilai tertinggi pada SKD CPNS di Mura ini, yakni 399,” katanya.

Meski demikian nilai tersebut memang masih di bawah perolehan nilai tertinggi secara nasional yakni 480. Namun capaian yang diperoleh Ahmad Sodiq ini cukup membanggakan.

Marsono menjelaskan, prestasi ini merupakan output dari hasil pembangunan di bidang pendidikan. Tentunya juga menjadi dasar kebijakan pembangunan SDM Masyarakat Mura ke depannya.

“Pemerintah daerah dengan upaya pembangunan SDM sudah berjalan baik dan perlu ditingkatkan lagi, dan kedepan dengan persiapan sarana dan prasarana yang ada saat ini dapat dilengkapi lagi fasilitas penunjangnya. Ini penting untuk kegiatan lainnya yang juga menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” tutupnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru