Bupati Edy Pratowo Hadiri Musrenbang Kecamatan Jabiren Raya

  • Oleh James Donny
  • 14 Februari 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Jabiren Raya, Jumat, 14 Februari 2020.

Hadir mendampingi Bupati Pulang Pisau para kepala satuan organisasi perangkat daerah. Hadir juga dalam kegiatan itu camat, muspika para kepala desa dan tokoh masyarakat. 

"Pelaksanaan musrenbang ini adalah amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan pelaksanaan musrenbang ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2021," kata Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Menurut bupati melalui kegiatan Musrenbang, akan ada sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program/kegiatan di daerah.

"Yang mana untuk pelaksanaan program/kegiatan tersebut tentunya memerlukan dukungan pendanaan dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN," terangnya. 

Di samping itu juga harapan bupati pelaksanaan Musrenbang menjadi media interaktif bagi segenap stakeholder di kecamatan Jabiren Raya untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru