Kecamatan Jabiren Raya Sampaikan 176 Usulan untuk Pembangunan ke Depan

  • Oleh James Donny
  • 14 Februari 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Jabiren Raya, Jumat, 14 Februari 2020 ada176 usulan disampaikan ke pemerintah daera. 

Camat Jabiren Raya, Agustinuah mengatakan 176 usulan ini merupakan usulan prioritas pertama yang terdiri dari usulan kegiatan infrastruktur 98 usulan, ekonomi 42 usulan, sosial budaya dan pemerintahan 36 usulan. 

Sedangkan prioritas kedua 139 usulan kegiatan yakni infrastruktur 61 usulan, ekonomi 44 usulan, sosbud dan pemerintahan 34 usulan. 

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowomengatakan melalui Musrenbang ini akan ada sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program.

"Yang mana untuk pelaksanaan program tentunya memerlukan dukungan dana yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN," terangnya. 

Musrenbang ini menurutnya menjadi media interaktif bagi segenap stakeholder di Kecamatan Jabiren Raya untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru