Kepala Desa di Gunung Mas Diminta Memfasilitasi KPU dalam Mengahadapi Pilgup

  • Oleh Hendra
  • 14 Februari 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seluruh kepala desa di Kabupaten Gunung Mas diminta memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam mengahadapi pemilihan gubernur (Pilgub) dengan mendaftarkan masyarakat menjadi anggota PPS.

Pesan ini disampaikan Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson saat rapat koordinasi pembentukan Adhoc PPK dan PPS pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah di GPU Damang Batu, Jumat 14 Febuari 2020.

Dia mengatakan Rakor dilaksanakan dalam rangka persiapan pembentukan panitia pemungutan suara (PPS) dengan mengundang pemerintah daerah dan pemerintah desa.

"Dalam Rakor ini kami undang bupati, seluruh kades, lurah, dan camat dengan menyampaikan beberapa hal yang menjadi kendala dalam perekrutan PPS," ujarnya.

Dia menyebut yang menjadi kendala dalam perekrutan PPS di antaranya keterbatasan sumber daya manusia atau SDM, kurangnya pasilitas yang dimiliki serta kuantitas masyarakat yang mendaftar menjadi anggota PPS minim.

Oleh sebab itu dia meminta Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sampai pemerintah desa supaya bisa membantu memfasilitasi KPU lebih awal.

"Saya berharap seluruh kades, lurah dan camat menyampai kepada masyarakat masyarakat didaerahnya supaya kendala yang kami hadapi bisa teratasi," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru